DitemukanPlanet yang mirip Dan lebih Besar dari Bumi

Para astronom telah menemukan sebuah planet yang sangat mirip dengan Bumi. Planet Ini adalah planet Bumi yang baru dan lebih besar dari bumi kita, dan lebih dari setengahnya tertutup oleh air. Dijuluki "Super Bumi", jaraknya sekitar 42 tahun cahaya dari bumi, dan berada di lain tata surya. radiusnya sedikit kurang 3 kali lebih besar daripada Bumi, dan memiliki orbit matahari sendiri, mataharinya sendiri lebih redup dan sekitar seperlima ukuran matahari bumi kita .

Super Earth dinamakan GJ 1214b, dan penemuannya adalah lompatan maju dunia astronomi yang telah mencoba untuk menemukan planet yang mirip dengan Bumi, dan yang dapat mendukung kehidupan. Suhu sebagaian planet ini, sekitar 200 derajat Celsius, tampaknya terlalu panas untuk mempertahankan hidup banyak orang, dan bahkan permukaan lautnya berselimut kabut gelap superheated steam dan gas-gas lain . Meskipun kondisi semacam ini tentunya dapat juga mendukung berbagai jenis kehidupan. Dari kepadatannya Planet ini juga menunjukkan bahwa permukaannya terdiri dari air dan es ¾, dan ¼ bebatuan.

Kedekatan kondisi alam dan permukaannya telah hamper mendekati dengan kondisi bumi ini merupakan penemuan yang menggembirakan semua orang dan membuat orang ingin belajar lebih lanjut tentang planet ini. Penemuan paling mirip sebelumnya adalah CoRoT-7b, tapi yang beredar. mengelilingi sebuah bintang Matahari lebih panas jauh lebih panas dari Matahari bumi kita.

David Charbonneau, kepala tim penelitian mengatakan, "Penemuan ini sangat menggembirakan Meskipun keadaan alam dan permukaannya yang mungkin belum begitu ramah terhadap kehidupan manusia, tapi mudah-mudahan setelah kita mampu mendaratkan kaki disana kita mampu membuat teknologi untuk kehidupa kita disana".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar